Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Timnas Indonesia Berjaya, Permalukan Timnas Vietnam 3-0 di Stadion My Dinh

Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Timnas Indonesia Berjaya, Permalukan Timnas Vietnam 3-0 di Stadion My Dinh

KABARINDI, HANOI – Tim Nasional (Timnas) Indonesia berjaya di Hanoi dengan berhasil mempermalukan Vietnam 3-0 di Stadion My Dinh, pada matchday keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Selasa (26/3/2024) malam WIB.

Kemenangan itu menjadi spesial sebab untuk pertama kalinya dalam 20 tahun terakhir, Garuda bisa juga menang di Vietnam lagi.

Trakhir kali Timnas Indonesia menang di Vietnam itu pada 2004 silam, tepatnya di ajang Piala AFF 2004.

Kini rekor buruk 20 tahun tersebut akhirnya terpecahkan berkat gol Jay Idzes di menit kesembilan, Ragnar Oratmangoen pada menit ke-23, dan Ramadhan Sananta di menit 90+8.

Berkat kemenangan 3-0 itu juga, kini Timnas Indonesia mantap bertengger di peringkat kedua pada klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan 7 poin.

Sementara Vietnam tertahan di posisi ketiga dengan 3 poin.

Berikut Daftar Line Up Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia:

Timnas Indonesia XI (3-4-3): Ernando Ari; Jay Idzes, Rizky Ridho, Justin Hubner; Asnawi Mangkualam; Marselino Ferdinan, Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On; Witan Sulaeman, Hokky Caraka, Ragnar Oratmangoen.

Cadangan: Muhammad Riyandi, Yakob Sayuri, Wahyu Prasetyo, Ramadhan Sananta, Egy Maulana Vikri, Rafael Struick, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Arkhan Fikri, Edo Febriansyah, Muhammad Ferarri, Syahrul Trisna.

Foto: PSSI