Kemenpora Resmi Lepas Timnas Street Soccer Homeless Indonesia ke World Cup 2024 Seoul

Kemenpora Resmi Lepas Timnas Street Soccer Homeless Indonesia ke World Cup 2024 Seoul

KABARINDO, JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) resmi melepas Tim Nasional (Timnas) Street Soccer Homeless Indonesia ke World Cup 2024 di Seoul, Korea Selatan pada 21-28 September, Kamis (19/9/2024).

Staf khusus menpora bidang peningkatan prestasi dan pengembangan industri olahraga, Ardima Rama Putra mendukung penuh Timnas Street Soccer Indonesia yang akan berlaga di Piala Dunia Seoul Korea Selatan.

"Kami kemenpora mewakili pemerintah yang pasti sangat mendukung timnas Street Soccer ke Piala Dunia di Seoul semoga mendapatkan hasil yang baik dari tahun lalu yang digelar di Amerika Serikat dan mampu bersaing serta meningkatkan posisi dari tahun sebelumnya," papar  Ardima Rama Putra pada sambutannya.

Sementara itu, Radytia, Direktur Organizer Rumah Cemara mengungkapkan bahwa gelaran Street Soccer Homeless Piala Dunia ini digelar setiap satu tahun sekali.

"Kita mengikuti Piala Dunia Street Soccer Homeless  ini sejak 2011, terakhir 2023 di Amerika Indonesia peringkat 9. Dan kali ini di Seoul Korea Selatan akan diikuti sekitar 40 negara dari seluruh dunia. Target kami peringkat Indonesia lebih baik dari tahun lalu," ujar Radytia, kepada Kabarindo.com.

Pelatih Timnas Street Soccer Homeless Indonesia, Aulia Rahman, membawa 8 pemain dan 4 Official. Ia mengaku semua tim yang mengikuti Piala Dunia akan membawa komposisi pemain terbaiknya. 

"Negara terkuat tetap masih Brazil, Mexico dan Portugal dan tentunya juga Korea Selatan sebagai tuan rumah," pungkas Aulia Rahman. Foto: Orie Buchrori/Kabarindo.com