Jens Raven Resmi Jadi WNI, Siap Perkuat Timnas Indonesia

Jens Raven Resmi Jadi WNI, Siap Perkuat Timnas Indonesia

KABARINDO, JAKARTA - Penyerang depan FC Dordrecht U-21,Jens Raven  resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Pesepakbola 18 tahun itu mengambil sumpah WNI di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta pada hari ini, Kamis (27/6/2024) siang WIB. Informasi itu disampaikan akun Instagram @kanwilkumhamdki.

“Jens Raven resmi telah diambil sumpah oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, R. Andika Dwi Prasetya pada Kamis, 27 Juni 2024 di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta,” tulis keterangan Kanwilkumham DKI Jakarta.

“Semoga kehadirannya membawa perubahan dan kontribusi positif untuk perkembangan Timnas Sepakbola Indonesia @pssi @timnas.indonesia,” lanjut keterangan tersebut.

Setelah ini, Jens Raven bakal menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19 di Jakarta. Namanya masuk dalam daftar pemain yang dipanggil oleh sang pelatih, Indra Sjafri.

PSSI tinggal mengurus perpindahan federasinya saja. Jika rampung, maka penyerang 188 sentimeter itu bisa membela Tim Merah-Putih di ajang Piala AFF U-19 2024 yang bakal berlangsung di Surabaya pada 17-29 Juli 2024.

Sebelumnya, Jens Raven sudah ikut bermain untuk Timnas Indonesia U-19 dalam ajang Maurice Revello Tournament 2024 atau yang dulu dikenal sebagai Toulon Tournament, di Prancis. Skuad Garuda Muda finis di posisi buncit dalam turnamen tersebut.

Jika tampil brilian bersama Timnas Indonesia U-19, Jens Ravenbukan tak mungkin dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia senior. Mulai September 2024 hingga Juni 2025, Timnas Indonesia tampil di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia tergabung di Grup C bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, China dan Bahrain. Hanya dua tim teratas yang lolos otomatis ke Piala Dunia 2026, sedangkan tim yang finis di posisi tiga dan empat harus melanjutkan kiprah di babak keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Foto: Instagram/@kanwilkumhamdki