Imran: Malut United Memperbaiki Semua Aspek untuk Melawan Semen Padang

Imran: Malut United Memperbaiki Semua Aspek untuk Melawan Semen Padang

KABARINDO, JAKARTA - "Persiapan selama FIFA Matchday berjalan baik. Tidak hanya finishing, kami memperbaiki semua aspek untuk melawan Semen Padang.”

Demikian pernyataan coach Imran Nahumarury terkait persiapan Malut United menjelang pertandingan melawan Semen Padang yang merupakan sesama klub promosi di Liga 1 2024-2025.

Laga Malut United vs Semen Padang dijadwalkan berlangsung di Stadion Sultan Agung Bantul pada Jumat (13/9/2024) pukul 15.30 WIB. Meski berstatus tim tuan rumah, Laskar Kie Raha masih harus bertanding di luar Maluku Utara sambil menunggu proses renovasi Stadion Gelora Kie Raha Ternate rampung.

Bermain jauh dari Maluku Utara tak mengurangi motivasi skuad asuhan coach Imran Nahumarury. Malut United tetap merasakan gelora dukungan para suporter dari kejauhan.

“Kami akan fokus untuk pertandingan di Bantul sebelum bisa bermain di Ternate. Dukungan dan doa masyarakat Maluku Utara sangat berarti bagi tim,” kata coach Imran dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (12/9/2024).

Tim pelatih dan seluruh pemain pun menatap laga kontra Semen Padang dengan ambisi yang kuat. Manahati Lestusen dkk. ingin menghadirkan sukacita kepada masyarakat Maluku Utara dan Maluku yang melihat sepak bola sebagai sumber kebahagiaan.

Malut United terus melakukan persiapan maksimal selama jeda FIFA Matchday untuk mewujudkan ambisi tersebut. Serangkaian evaluasi, latihan, hingga uji coba melawan Kedah FC di Malaysia sudah dilakukan guna menyempurnakan strategi permainan dan chemistry antarpemain.

“Kami memetik pelajaran bagus dari uji coba di Malaysia sekaligus untuk mempersiapkan laga melawan Semen Padang dan menatap pertandingan lain di Liga 1,” ujar kipper Muhammad Fahri selaku perwakilan pemain Malut United dalam sesi konferensi pers. 

Laga persahabatan internasional melawan Kedah FC berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Malut United. Hasil tersebut menjadi modal positif bagi skuad Laskar Kie Raha yang tengah memburu kemenangan perdana di pentas tertinggi sepak bola Tanah Air. 

Sebelum jeda FIFA Matchday, Malut United selalu memetik hasil imbang dalam tiga laga awal Liga 1 2024-2025 melawan Madura United (1-1), Persebaya Surabaya (0-0), dan Persik Kediri (0-0).

Raihan poin Malut United sama dengan Semen Padang yang mencatatkan dua kekalahan dari Borneo FC (1-3), Bali United (0-2), dan satu kemenangan atas PSS Sleman (1-0). 

Dua gol yang dicatatkan Semen Padang lahir dari penyerang asal Nigeria, Kenneth Ngwoke, striker berusia 31 tahun yang masuk dalam papan atas top scorer Liga 2 2023-2024.

Coach Imran tidak terpengaruh dengan kemungkinan tampil atau tidaknya Kenneth dalam laga lanjutan Liga 1 2024-2025 ini. “Kami tidak melihat satu atau dua pemain. Semua pemain yang diturunkan besok pasti punya kualitas. Tim pelatih punya tugas untuk mengantisipasi semua kondisi lawan,” tutur pelatih yang membawa Malut United promosi ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Melawan Semen Padang, Malut United dipastikan tampil tanpa bek asal Brasil, yakni Cassio Scheid.  Cassio yang diganjar kartu merah dalam laga pertama kontra Madura United mendapatkan hukuman tambahan dari komdis PSSI sehingga absen 3 pertandingan dan belum bisa tampil pada pekan ke-4 Liga 1 2024-2025.

Ketidakhadiran Cassio tak melunturkan semangat Laskar Kie Raha. Semua pemain Malut United dipastikan siap untuk memperjuangkan kemenangan atas Kabau Sirah.

Laga Malut United vs Semen Padang yang digelar tanpa penonton dapat disaksikan lewat siaran langsung Indosiar pada Jumat (13/9/2024) dengan jadwal kick-off pukul 15.30 WIB atau 17.30 WIT. Foto: Ist