Hasil RUPS PT LIB, Ferry Paulus: Sponsor Utama Liga 1 BRI dan Official Broadcaster Emtek Group

Hasil RUPS PT LIB, Ferry Paulus: Sponsor Utama Liga 1 BRI dan Official Broadcaster Emtek Group

KABARINDO, JAKARTA - PT. Liga Indonesia Baru (LIB) telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Rabu (26/6/2024) di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat.

Ada beberapa catatan penting disahkan yaitu penggunaan delapan (8) pemain asing di Liga 1 musim depan telah ketok palu disahkan.

Direktur Utama (Dirut) LIB, Ferry Paulus menyatakan delapan pemain asing itu bebas dari negara mana saja. Adapun pemain Asia masuk dalam kuota delapan pemain asing itu.

"Regulasi pemain asing berdasarkan yang sudah ditetapkan ada delapan pemain asing bebas, baik itu Asia atau non-Asia," ujar Ferry Paulus usai RUPS.

"Delapan-delapannya boleh masuk di DPS dan yang bisa bermain enam pemain asing. Itu bebas. Boleh Asia semua atau non-Asia semua," katanya menambahkan.

Lebih lanjut, Ferry mengungkapkan sponsor utama dan pemegang hak siar untuk Liga 1 2024/25. BRI masih menjadi sponsor utama dan Elang Mahkota Teknologi (Emtek Group) sebagai pemegang hak siar.

"Terkait aspek komersial bahwa Liga 1 musim depan titel sponsornya masih BRI. Kemudian official broadcaster masih dengan Emtek Group," imbuh Ferry Paulus.

Untuk keempat kalinya, BRI sebagai sponsor utama Liga 1. Perusahaan BUMN itu bakal menjadi titel Liga 1 selama empat musim sejak 2021/2022, 2022/2023, dan 2023/2024.

Sementara itu, Emtek Group telah loyal menjadi pemegang hak siar Liga 1 sejak 2018. Total Emtek Group akan menyiarkan Liga 1 selama tujuh musim berturut-turut.