Haraku Ramen Buka 2 Gerai Sekaligus di Jatim, Tawarkan Menu Halal dan Terjangkau

Haraku Ramen Buka 2 Gerai Sekaligus di Jatim, Tawarkan Menu Halal dan Terjangkau

Haraku Ramen Buka 2 Gerai Sekaligus di Jatim, Tawarkan Menu Halal dan Terjangkau

Surabaya, Kabarindo– Ismaya Group mengumumkan pembukaan 2 gerai Haraku Ramen sekaligus di Jatim yaitu di Tunjungan Plaza (TP) Surabaya dan Unimas Sidoarjo.

Haraku Ramen merupakan restoran ramen halal yang menyajikan hidangan mie khas Jepang dengan kuah gurih dan kental dengan harga terjangkau. Tersedia pula aneka gorengan sebagai pendamping yang cocok dengan selera masyarakat Jatim. Aneka pilihan Ramen dibandrol mulai Rp.30.000, sedangkan gorengan mulai dari Rp.7.000.

I Dewa Gede Ari, Marketing Manager Haraku Ramen, mengatakan Haraku Ramen menggunakan bahan baku lokal yang berkualitas dengan standar Jepang, serta metode memasak kuah yang otentik, harga terjangkau dan bersertifikasi halal.

Ia menjelaskan, Haraku Ramen menawarkan aneka menu ramen dengan kuah gurih dan kental dari sari kolagen ayam yang dimasak semalaman. Cara mengolahnya aman, sesuai dengan kaidah Islam yang telah diuji oleh LPPOM MUI dan BPJPH Kementerian Agama Republik Indonesia.

“Hal ini menjadikan Haraku Ramen sedap dan ramah di kantong,” ujar Ari pada pembukaan gerai di TP pada Selasa (6/8/2024).

Ia menambahkan, Haraku Ramen mengusung konsep self-service. Pelanggan dapat memilih sendiri menu yang diinginkan dan memesan langsung di konter. Juga menerapkan konsep open kitchen, sehingga pelanggan bisa melihat langsung proses pembuatan ramen yang higienis.

"Haraku Ramen menawarkan bermacam pilihan kuah mulai dari Tori Paitan dengan cita rasa kaldu ayam khas Jepang yang gurih dan kental, hingga Sapporo dan Chige bagi pencinta makanan pedas. Juga tersedia bermacam gorengan seperti Chicken Gyoza, Fried Oden dan Chicken Karaage yang akan menambah kenikmatan makan ramen. Tak ketinggalan kondimen tambahan seperti kremesan, sambal, daun bawang dan saus tempura yang dapat dinikmati sepuasnya secara gratis," ujar Ari.

Staf Ahli Walikota Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, Tomi Ardiyanto, mengapresiasi Ismaya Group yang menghadirkan Haraku Ramen yang halal di Surabaya dan Sidoarjo. Ini menunjukkan komitmen Ismaya Group untuk menghadirkan kuliner halal bagi masyarakat Jatim, khususnya di Surabaya.

“Mayoritas masyarakat Surabaya beragama Islam, sehingga penting untuk menyajikan kuliner halal. Haraku Ramen dapat menjadi pilihan bagi masyarakat yang ingin menikmati ramen tanpa perlu khawatir akan keamanan bahan dan metode memasaknya,” ujarnya.

Ari optimis, Haraku Ramen akan diminati masyarakat dan menjadi salah satu destinasi kuliner Jepang favorit di Surabaya. Apalagi banyak orang yang menyukai makanan Jepang, karena cocok dengan lidah orang Indonesia.

“Makanan Jepang, termasuk Ramen, sudah familiar dengan masyarakat Indonesia. Banyak yang suka karena cita rasanya bisa diterima lidah kita. Kan sama-sama dari Asia,” ujarnya.

Untuk merayakan pembukaan gerai tersebut, Haraku Ramen menawarkan promo spesial Buy 1 Get 1 Free Ramen mulai 5 – 11 Agustus 2024 di TP dan mulai 12 - 18 Agustus 2024 di UNIMAS District Sidoarjo.