Haji Isam dan Panji Winata Dukung Pasangan “Besti” di Polman

Haji Isam dan Panji Winata Dukung Pasangan “Besti” di Polman

KABARINDO, JAKARTA - Dua pengusaha papan atas H. Syamsuddin atau biasa dikenal Haji Isam dan Panji Tommy Winata menyatakan siap mendukung pasangan Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Isyarat dukungan itu disampaikan saat bertemu Siti Rahmawati di Jakarta, Jumat (12/7).

Siti mengungkapkan, pertemuan itu sangat positif di antaranya membicarakan masa depan dan pengembangan wilayah Polman. “Tidak cuma sektor pariwisata tetapi juga sektor lainnya,”kata Siti.

Siti mengaku senang bisa bertemu pengusaha sekaliber Haji Isam dan Panji. “Keduanya adalah pengusaha yang banyak memberi inspirasi buat kita semua. Beliau itu pengusaha yang punya visi besar jauh kedepan melihat kondisi bangsa untuk dikembangkan, terutama daerah seperti Polman dan kawasan timur Indonesia,” kata Siti. 

Dua pengusaha besar ini menyatakan siap membantu Polman Sulbar mengembangkan sektor pariwisata dan pertanian dalam bentuk investasi. 

Seperti diketahui H Isam adalah konglomerat yang melebarkan usaha di berbagai daerah di tanah air melalui grup usaha Jhonlin Group yang bergerak di sektor pertambangan, agro industri, pertanian, infrastruktur dan perkebunan. 

H Isam kini sedang menggarap proyek Program Startegi Nasional (PSN) Food Estate di Marauke Papua Barat. Food estate adalah konsep pengembangan pangan terintegrasi yang meliputi pertanian, perkebunan, dan peternakan di sebuah kawasan.

Untuk Polman H Isam menyatakan, siap investasi di Polman mengangkat perekonomian daerah di antaranya pengembangan lahan perkebunan coklat. Infrastruktur pelabuhan antara pulau dan bandara perintis untuk interkoneksitas antara daerah di kawasan timur Indonesia. 

Sedangkan Panji yang kini menjadi pengendali bisnis usaha grup Artha Graha siap mengembangan sektor pariwisata dan proferty. 

Seperti diketahui diketahui, cakupan bisnis Artha Graha meluas ke berbagai bidang di seluruh Indonesia. Mulai dari sektor properti, keuangan, Agro industri dan perhotelan yang menjadi 4 pilar utama bisnisnya. 

“Mas Panji siap membantu kembangkan pariwisata Polman. Bisnis beliau banyak tersebar di Bali dan kantong-kantong wisata di tanah air. Saya kira beliau memiliki banyak inspirasi untuk daerah,” kata Siti. Foto: Ist