Film Horor Kromoleo Siap Bikin Penonton Tercekam, Angkat Urban Legend dari Jateng

Film Horor Kromoleo Siap Bikin Penonton Tercekam, Angkat Urban Legend dari Jateng

Film Horor Kromoleo Siap Bikin Penonton Tercekam, Angkat Urban Legend dari Jateng

Diputar di bioskop mulai 22 Agustus, gabungkan legenda urban dari Jawa Tengah dengan kisah keluarga tiga generasi penuh misteri

Surabaya, Kabarindo- Film horor Kromoleo siap tayang di seluruh bioskop di Indonesia mulai 22 Agustus 2024 dan membikin penonton tercekam.

Imperial Pictures telah meluncurkan trailer dan poster resmi untuk mempromosikan film tersebut. Posternya menampilkan suasana mencekam dengan penggalan kepala dari karakter yang diperankan Cornelio Sunny di tengah poster, sementara rombongan kromoleo tampak di latar belakang. Poster ini mengisyaratkan hubungan erat antara karakter tersebut dengan kemunculan Kromoleo di desa.

Menjelang perilisan Kromoleo, masyarakat bisa menonton sekilas tampilan film yang menggabungkan legenda urban dari Jawa Tengah dengan kisah keluarga tiga generasi penuh rahasia, pembalasan dendam dan ilmu perjimatan.

Dalam trailer berdurasi dua menit, dikisahkan sekilas tentang Kromoleo, sebutan untuk rombongan hantu pembawa keranda mayat, muncul di Desa Majenang, Jateng, pada 1994. Menurut legenda, konon siapapun yang melihat langsung kromoleo dan memandang mata mereka akan mati pada malam yang sama. Trailer ini juga memperkenalkan ajian Rawa Rontek, sebuah ilmu yang memungkinkan seseorang hidup abadi meskipun kepalanya terpenggal.

Kisah Kromoleo berfokus pada Zia (Safira Ratu Sofya) yang datang ke Desa Majenang untuk menghadiri pemakaman ibunya. Kakeknya, Danang (Tio Pakusadewo), sudah melarangnya kembali ke desa, namun Zia ngotot untuk datang. Hal ini memicu munculnya Kromoleo yang meneror desa dan mengungkap sejarah kelam keluarganya.

Kromoleo Diproduseri oleh Peter Surya Wijaya dan Hartawan Triguna bersama Pilar Film serta merupakan kolaborasi pertama dengan Umbara Brothers. Film ini disutradarai oleh Anggy Umbara yang dikenal dengan karya-karya box-office-nya dengan co-sutradara Cornelio Sunny memperkuat adegan perkelahian. Kromoleo dibintangi oleh Abun Sungkar, Aline Fauziah, Rukman Rosadi, Totos Rasiti, Vonny Anggraini, dan Dayu Wijanto.

Foto: istimewa