EURO 2024: Gli Azzuri Menang Tipis 2-1 atas Albania

EURO 2024: Gli Azzuri Menang Tipis 2-1 atas Albania

KABARINDO, BERLIN - Tim Nasional (Timnas) Italia sukses meraih poin penuh pada laga pertama mereka di ajang Euro 2024.

 Menghadapi Albania di Signal Iduna Park, Minggu (16/6/2024) dini hari WIB, Gli Azzurri menang tipis dengan skor akhir 2-1.

Alessandro Bastoni dan Nicolo Barella masing-masing mencetak satu gol untuk Timnas Italia di laga kali ini. Kemenangan atas Albania membawa Timnas Italia bertengger di peringkat kedua pada klasemen sementara Grup B.

Timnas Italia langsung tampil menyerang sejak awal pertandingan. Namun, pasukan Luciano Spalletti dikejutkan dengan gol cepat lawan.

Laga belum dua menit berjalan, Nedim Bajrami berhasil menceploskan bola ke gawang Italia. Gol tersebut berawal dari kesalahan antisipasi pemain Italia.

Bajrami yang melihat celah langsung melepaskam bola ke pojok gawang yang gagal dihalau Donnarumma. Sementara itu, Timnas Italia memberikan respons lewat gol Alessandri Bastoni di menit ke-11.

Beberapa menit berselang, Timnas Italia kembali menambah pundi-pundi gol mereka. Nicolo Barella berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-16 yang membuat Timnas Italia memimpin 2-1 atas Albania di babak pertama.

Usai turun minum, Timnas Italia kembali dengan permainan ofensif mereka. Pasukan Luciano Spalletti yang sudah unggul enggan untuk mengendurkan serangan.

Namun di sisi lain, Albania bermain lebih baik di babak kedua. Mereka bermain disiplin dan mengandalkan serangan balik untuk mengancam gawang Donnarumma.

Jual beli serangan terus terjadi sepanjang babak kedua. Tidak ada gol tambahan membuat skor 2-1 untuk kemenangan Timnas Italia tak berubah sampai pertandingan selesai.

Susunan Pemain Italia vs Albania di Euro 2024

Italia (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Giovanni Di Lorenzo, Alessandro Bastoni, Riccardo Calafiori, Federico Dimarco; Jorginho, Nicolo Barella; Davide Frattesi, Lorenzo Pellegrini, Federico Chiesa; Gianluca Scamacca.

Pelatih: Luciano Spalletti

Albania (4-3-3): Thomas Strakosha; Elseid Hysaj, Berat Djimsiti, Arlind Ajeti, Mario Mitaj; Ylber Ramadani, Nedim Bajrami, Kristjan Asllani; Taulant Seferi, Jasir Asani, Armando Broja.

Pelatih: Sylvinho