Bek PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga Batal Bergabung Timnas Indonesia U-23

Bek PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga Batal Bergabung Timnas Indonesia U-23

KABARINDO, JAKARTA - Bek PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga, batal bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 proyeksi Piala Asia U-23 2024. Hal itu diungkapkan oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto.

“Tidak (bisa gabung) mas,” tutur Nova seperti dikutip dari Okezone, Kamis (4/4/2024).

Sebagaimana diketahui, Dewangga tidak terlihat batang hidungnya di Timnas Indonesia U-23 yang saat ini sedang menggelar pemusatan latihan (TC) di Dubai. Usut punya usut, ternyata pemain berusia 22 tahun itu harus menjalani operasi karena ada benjolan di ketiak kirinya.

Dewangga pun telah melakukan operasi di Rumah Sakit Mitra Keluarga Cibubur pada Selasa 1 April 2024 Pastinya hal ini menimbulkan pertanyaan apakah sang pemain akan tetap gabung ke Timnas Indonesia U-23 atau tidak.

Nova menyampaikan kalau Dewangga batal merapat ke Timnas Indonesia U-23. Namun, asisten pelatih Shin Tae-yong itu tidak memberikan informasi secara lanjut terkait adanya pemain pengganti atau tidak.

Dewangga memang telah mengeluhkan sesuatu di ketiak kirinya sebelum laga PSIS Semarang kontra Barito Putera pada Jumat 29 Maret 2024. Maka dari itulah, ia harus menjalani operasi kecil.

Melalui situs resmi PSIS Semarang, Dewangga juga menyampaikan keluh kesahnya. Ia menjelaskan butuh waktu pemulihan antara 5-7 hari.

“Kemarin sebelum lawan Barito Putera sudah sakit, namun tetap bisa main dan setelah itu saya tetap berangkat ke Jakarta. Namun kondisinya memang harus operasi kecil,” ungkap Dewangga.

“Terkait keberangkatan ke Piala Asia U23, saya menunggu instruksi aja dan melihat kondisi saya. Tadi dokter juga sampaikan butuh waktu recovery 5 hari sampai 1 minggu,” imbuhnya.

Waktu recovery yang selama itu mungkin menjadi salah satu alasan Dewangga dicoret dari Timnas Indonesia U-23. Pasalnya, Piala Asia U-23 2024 yang digelar di Qatar akan mulai dihelat pada 15 April sampai 3 Mei.

Timnas Indonesia U-23 tergabung dalam Grup A bersama tuan rumah Timnas Qatar U-23, Timnas Australia U-23, dan Timnas Yordania U-23. Menatap lawan-lawannya itu, Garuda Muda akan melakoni dua laga uji coba melawan Arab Saudi pada (5 April 2024) dan Uni Emirat Arab pada (8 April).