Bebas Manggazali Minta Restu Abu Rizal Bakrie

Bebas Manggazali Minta Restu Abu Rizal Bakrie

Calon Bupati Polewali Mandar, Bebas Manggazali meminta restu dan dukungan kepada Ketua Dewan Pembina Partai Golongan Karya (Golkar), Abu Rizal Bakrie. Keduanya bertemu dalam rangka silaturahmi di kediaman Abu Rizal Bakrie di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (23/6).

“Beliau tokoh nasional dan politisi senior yang saya hormati. Saya senang bisa bersilatuhmi dan tentu meminta restu kepada beliau untuk memimpin Polewali Mandar,” kata Bebas seusai pertemuan dengan ARB.

Pertemuan berlangsung santai. ARB pun memberi sinyal positif. Di Polewali Mandar, Golkar mendapatkan tujuh kursi di DPRD hasil pemilihan legislatif.

Bebas Manggazali sosok yang memiliki pengalaman di birokrasi selama 30 tahun. Jabatan terakhirnya adalah Sekretaris Daerah di Polewali Mandar.

Latar belakang Bebas pula yang membuat Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional mendukung penuh Bebas untuk maju dalam pemilihan Bupati pada pemilihan kepala daerah di bulan November mendatang. Gerindra dan PAN adalah partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) bersama Golkar.

Yang menarik, partai di luar KIM juga sudah menyampaikan dukungan untuk Bebas. Ketua DPD PDIP Polman dengan tegas menyatakan dukungan untuk Bebas. Partai lain, seperti Perindro, PPP dan Hanura dikabarkan akan bergabung.

Dengan posisi seperti ini dukungan politik untuk Bebas sudah cukup kuat. Langkah berikut yang ditunggu adalah deklarasi pasangan. Direktur Eksekutif TawafTV, Siti Rahmawati jadi kandidat terkuat menjadi pasangan untuk Bebas.