800 Siswa dari 9 Sekolah di Pekanbaru, Bandung dan Cirebon Dapat Kacamata Gratis

800 Siswa dari 9 Sekolah di Pekanbaru, Bandung dan Cirebon Dapat Kacamata Gratis

800 Siswa dari 9 Sekolah di Pekanbaru, Bandung dan Cirebon Dapat Kacamata Gratis

Surabaya, Kabarindo- Sebanyak 800 siswa di kota Pekanbaru, Bandung dan Cirebon mendapatkan kacamata gratis. Donasi ini diberikan oleh PT Rohto Laboratories Indonesia dalam rangka HUT ke-28 dan Hari Penglihatan Sedunia (World Sight Day) yang diperingati pada 10 Oktober 2024.

Selain pemberian kacamata gratis, juga dilakukan edukasi kesehatan mata kepada 9 sekolah di tiga kota tersebut dan pemeriksaan mata gratis kepada sekitar 1600 siswa di SMPN 6 Pekanbaru, SDN 68 Pekanbaru, SDN 149 Pekanbaru, juga di SMPN 20 Bandung, SMPN 31 Bandung, SDN 035 SOKA Bandung, serta di SDN Silih Asuh Cirebon, SMPN 6 Cirebon dan SDN Kalitanjung Cirebon.

Kegiatan tersebut merupakan program CSR Rohto Peduli dengan slogan “Joy of Seeing – Clear Vision for Brighter Future” yang sejalan dengan visi dan misi PT Rohto Laboratories Indonesia untuk memberikan kontribusi bagi kesehatan mata kepada masyarakat terutama di kalangan generasi muda, yaitu siswa SD dan SMP.

Pada tahun ke-3, program tersebut bekerja sama dengan PT Bank Resona Perdania dan Optik Good Eyes dalam melakukan pemeriksaan mata dan menyediakan kacamata berkualitas.

Mukdaya Massidy, President Director PT Rohto Laboratories Indonesia, mengatakan pihaknya meyakini kegiatan tersebut sangat berguna dalam membantu siswa-siswi untuk mendapatkan penglihatan yang baik dan sehat, sehingga meningkatkan kualitas dan prestasi belajar mereka.

Pada tahun lalu, PT Rohto Laboratories Indonesia membagikan 500 kacamata gratis kepada siswa-siswa SD dan SMP di kota Palembang, Bogor dan Bandung Barat. Kegiatan ini juga didahului dengan pemeriksaan mata kepada para siswa dan memberikan edukasi mengenai pentingnya menjaga kesehatan mata.

Purnama Sidi Djajaprawira, President Director PT Semesta Kian Yakin (Optik Good Eyes), menambahkan pihaknya senang dapat berpartisipasi dalam pemeriksaan mata gratis, edukasi kesehatan mata dan menyediakan kacamata bagi para siswa, khususnya bagi mereka yang memiliki masalah penglihatan mata.

“Pemberian kacamata secara gratis ini akan sangat membantu para siswa yang memiliki pandangan mata tidak normal dan membantu mereka dalam belajar serta meningkatkan prestasi belajar,” ujarnya.

Foto: istimewa