UNIQLO Tandatangani Nota Kesepahaman dengan ITB, Hadirkan Program Beasiswa bagi Mahasiswa Berprestasi

UNIQLO Tandatangani Nota Kesepahaman dengan ITB, Hadirkan Program Beasiswa bagi Mahasiswa Berprestasi

KABARINDO, JAKARTA - UNIQLO, perusahaan ritel pakaian global asal Jepang yang telah menjalankan bisnisnya di Indonesia sejak 2013, menjalin kerjasama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU). Kerjasama ini menghadirkan Program Beasiswa UNIQLO terbaru yang ditujukan bagi mahasiswa-mahasiswi berprestasi di bidang Sains dan Teknik.

Program beasiswa ini menegaskan komitmen berkelanjutan UNIQLO untuk berkontribusi bagi masyarakat Indonesia, tidak hanya melalui penyediaan pakaian LifeWear berkualitas tinggi, tetapi juga melalui keterlibatan aktif dalam komunitas lokal. Penandatanganan kerjama ini dilakukan oleh Noriaki Koyama,  Group Senior Executive Officer Fast Retailing Group, dan Prof. Dr. Ir. Jaka Sembiring, M.Eng., Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan ITB. Informasi lebih lanjut mengenai program ini akan menyusul dalam waktu dekat.

“Penandatanganan MoU Program Beasiswa UNIQLO untuk mahasiswa ITB ini merupakan salah satu komitmen kami untuk berkontribusi lebih kepada masyarakat Indonesia, dan sejalan dengan nilai-nilai dan komitmen UNIQLO, change the world, change conventional wisdom. Kami senang sekali dan berharap kolaborasi ini menjadi permulaan dan langkah awal untuk melakukan banyak kolaborasi lain yang bermanfaat bagi generasi muda di Indonesia, juga untuk menjalin hubungan yang erat dengan ITB, sebagai salah satu universitas terkemuka di Indonesia yang telah diakui secara global dan telah banyak melahirkan generasi muda yang unggul,” ujar Yugo Shima, Co-Chief Operating Officer PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO).  

Melalui MoU ini, UNIQLO memberikan kontribusi serta dukungan pada dunia pendidikan di Indonesia dan memperkuat hubungan antara dunia pendidikan dan industri sehingga para mahasiswa berprestasi ini semakin kreatif dalam belajar serta inovatif dalam melakukan berbagai penelitian, agar bisa tangguh bersaing baik di dalam negeri maupun di kancah global. 

Mahasiswa berprestasi yang berhak mendapatkan Program Beasiswa UNIQLO harus memenuhi semua kriteria yang diwajibkan, dan penerima beasiswa harus merupakan mahasiswa ITB yang telah menempuh pendidikan minimal semester lima. Adapun beasiswa yang diberikan mencakup dana pendidikan serta pengeluaran harian yang ditanggung sebagai komponen tambahan dalam program beasiswa ini. Kerja sama yang dilakukan dengan ITB ini selain pemberian beasiswa juga meliputi program internship, penelitian, dan pengembangan inovasi di bidang ritel fashion. Salah satu kontribusi yang dilakukan UNIQLO nantinya lewat program beasiswa dan program internship UNIQLO adalah memberikan kesempatan bagi mahasiswa ITB untuk belajar dan bertukar pengalaman di kantor pusat UNIQLO di Tokyo, Jepang.

UNIQLO percaya, kolaborasi bersama ITB melalui program Beasiswa UNIQLO akan memberikan banyak manfaat di masa depan bagi kedua belah pihak dan mampu melahirkan talenta-talenta terbaik yang nantinya akan berkontribusi aktif pada kemajuan pendidikan dan industri di Indonesia.