Pengusaha Transportasi Tri Kusno Wibowo Apresiasi Penyelenggara Pemilu 2024 Berjalan Lancar dan Kondusif

Pengusaha Transportasi Tri Kusno Wibowo Apresiasi Penyelenggara Pemilu 2024 Berjalan Lancar dan Kondusif

KABARINDO, JAKARTA  - Mahkamah Konstitusi (MK) telah mengetok palu keputusan atas perkara sengketa hasil Pilpres 2024 pada 22 April kemarin. Putusan yang menolak gugatan sekaligus menguatkan kemenangan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024, diharap masyarakat luas, terlebih pelaku usaha, tak memicu ketegangan baru, agar situasi yang sudah kondusif tetap terjaga hingga rada ekonomi berjalan semestinya.

Perjalanan sidang sengketa Pilpres 2024 yang diajukan oleh capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan- Muhaimin Iskandar dan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md ini, berjalan cukup kondusif. Masyarakat pun sebagian banyak mencermati jalannya sidang, termasuk pelaku usaha, tentu dengan harapan apapun putusan sidang ini tidak membuat panas kembali situasi negeri ini, seperti saat Pilpres berjalan.

Harapan itu di antaranya disampaikan dari para pelaku usaha bidang Jasa Transportasi Logistik Indonesia. Tri Kusno Wibowo misalnya. Pengusaha Jasa Transportasi Logistik Nasional asal Jakarta ini memberi apresiasi kepada penyelenggara Pemilu 2024, yang dinilai telah melaksanakan tugas dengan cukup baik. Jika pun ada riak-riak kekecewaan di sebagian masyarakat, menurut Tri, itu hal wajar dan sebagai bukti dinamika alam demokrasi Tanah Air.

"Kondisi yang cukup kondusif ini tentu saja disambut baik masyarakat, terutama kalangan pelaku usaha, seperti kami dari kelompok usaha bidang Jasa Transportasi Logistik Indonesia. Situasi ini harus terus 

terjaga, sehingga roda ekonomi tidak terganggu," ujar Tri kepada media dalam siaran persnya, Rabu (24/4/2024).

Terkait pasangan calon presiden dan wakil presiden yang ditetapkan unggul di Pemilu 2024, Tri meyakini,  umumnya masyarakat atau pelaku usaha, dapat menerima siapa saja yang akan memimpin Negeri ini. Dengan harapan besar pemimpin baru ini dapat menjalankan amanah rakyat, untuk memajukan negeri dan menyejahterakan kehidupan rakyatnya.

"Yang pasti, pemimpin terpilih nanti dapat melahirkan kebijakan-kebijakan yang berkeadilan untuk masyarakat luas, juga untuk kemajuan bangsa," harap Tri.

"Sebagai pelaku usaha tentu berharap kepada pemerintah (baru nanti) agar dapat mengendalikan semua proses politik  berjalan lancar dan damai," aku Tri.

Banyak asa disandarkan pelaku usaha Jasa Transportasi Logistik kepada Presiden dan Wapres terpilih nanti. Di antaranya penataan lebih baik regulasi Jasa Transportasi Logistik. Tri memastikan bidang usaha ini merupakan ujung tombak dalam pengiriman segala kebutuhan pokok untuk masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke

"Kelancaran dari Jasa Transportasi Logistik, khususnya darat, akan mampu menekan atau menstabilkan harga-harga kebutuhan pokok untuk masyarakat," kata Tri.

Dengan kebijakan yang berpihak pada masyarakat, Tri meyakini akan menjaga kestabilan harga-harga kebutuhan pokok yang saat ini dirasakan mahal.


Tri meyakini siapapun pemimpin bangsa untuk 5 tahun ke depan, pastilah tokoh nasional pilihan rakyat Indonesia, yang berkomitmen untuk memajukan negeri ini, dan menyejahterakan rakyatnya. Tri memastikan para pengusaha, khususnya Jasa Transportasi Logistik akan mendukung program-program pemerintah untuk kepentingan rakyat Indonesia.

"Selamat untuk semua putra terbaik bangsa yang telah mengikuti kontestasi politik 2024 ini. Bagi yang terpilih semoga dapat menjaga amanah hingga mampu menyejahterakan rakyat Indonesia, melalui kebijakan-kebijakan berkeadilan," pungkas. Foto: Ist