Manchester City vs Southampton di Liga Inggris 2024/2025: Gol Cepat Erling Haaland Bantu The Citizens Menang 1-0

Manchester City vs Southampton di Liga Inggris 2024/2025: Gol Cepat Erling Haaland Bantu The Citizens Menang 1-0

KABARINDO, MANCHESTER – Klub Manchester City  berhasil mengamankan tiga poin saat menjamu Southampton di Stadion Etihad, pada Sabtu (26/10/2024) malam WIB. Memainkan laga pekan kesembilan Liga Inggris  2024/2025, Man City tepatnya menang dengan skor 1-0 atas tim tamu.

Satu-satunya gol di laga tersebut pun dicetak oleh striker andalan Man City, yakni Erling Haaland. Penyerang asal Norwegia itu mencatatkan namanya di papan skor ketika laga baru berjalan lima menit.

Tak disangka, gol cepat Haaland itu ternyata menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga tersebut. Bagi Man City, satu gol Haaland itu sudah cukup untuk mengamankan tiga poin penting.

Sebab kemenangan 1-0 atas Southampton tersebut membuat Man City kini bertengger di peringkat pertama pada klasemen sementara Liga Inggris 2024-2025. Tim asuhan Josep Guardiola itu memimpin dengan 23 poin dari tujuh kemenangan, dua imbang, dan tanpa kekalahan.

Posisi Man City sejatinya belum aman dan berpotensi langsung disalip Liverpool yang kini memiliki 21 poin. Sebab The Reds –julukan Liverpool– belum memainkan pekan kesembilan.

Berikut Susunan Pemain:

Manchester City XI: Ederson, Dias, Kovacic, Haaland, Bernardo, Gvardiol, Akanji, Savinho, Nunes, Foden, Lewis.

Cadangan: Ortega, Carson, Stones, Ake, Gundogan, O’Reilly, McAtee.

Southampton XI: Ramsdale, Walker-Peters, Manning, Downes, Stephens, Harwood-Bellis, Lallana, Fernandes, Archer, Dibling, Bednarek.

Cadangan: McCarthy, Aribo, Armstrong, Bree, Sugawara, Sulemana, Cornet, Ugochukwu, Onuachu.

Foto: Premier League