Liga 1 2024/2025: Tuan Rumah Persis Solo Sikat Borneo FC 3-2

Liga 1 2024/2025: Tuan Rumah Persis Solo Sikat Borneo FC 3-2

KABARINDO, SOLO - Tim tuan rumah Persis berhasil mengalahkan Borneo FC degan skor 3-2, dalam pertandingan sepak bola kompetisi BRI Liga 1 2024/2025 pekan delapan di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu malam.



Persis Solo menghadapi Borneo FC bermain cukup rapi melakukan serangan balik yang cepat sering membahayakan gawang lawan. Sedangkan, Borneo bermain terus menekan pada babak pertama, namun serangannya belum membuahkan gol untuk timnya.

Persis kebobolan lebih dulu pada menit 15 dari sundulan kepala pemain nomor punggung 5 Borneo FC, Gabreil Furtaodo, setelah memanfaatkan tendangan sudut dan gol untuk Borneo FC, sehingga mengubah 0-1 untuk tim tamu.

Persis yang ketinggalan satu gol atas Borneo terus melakukan tekanan untuk menyamakan kedudukan, namun serangannya belum membuahkan gol untuk timnya. Kedudukan tetap 0-1 untuk Borneo FC.

Persis baru mampu menyamakan kedudukan pada menit 33 melalui tendangan pemain nomor punggung 25, Moussa Sidibe, yang tendanganya masuk ke gawang Borneo, dan tidak bisa diantisipasi kiper Borneo, Nadeo Winata, sehingga kedudukan menjadi imbang 1-1.

Namun, Persis kembali kebobolan atas Borneo FC pada menit 43 melalui tendangan kaki nomor punggung 9, Leo Gaucho, sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-2 untuk Borneo FC. Kedudukan 1-2 untuk Borneo ini, tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Persis mendapatkan peluang emas pada menit 56 melalui tendangan kaki, Gonzalo Andrada, tetapi bolanya berhasil diblok kiper Borneo FC, sehingga belum mengubah kedudukan tetap 1-2 untuk Borneo FC.

Persis Kembali mencetak gol pada menit 76 melalui sundulan kepala pemain nomor punggung 10, Karim Rossi, setelah memanfaatkan upan silang, Maussa Sidibe, sehingga mengubah kedudukan menjadi imbang 2-2.

Pada menit-menit akhir Persis terus melakukan tekanan ke pertahanan Borneo. Persis akhirnya mencetak gol pada menit 90 melalui kaki, Arkhan Kaka, setelah memanfaatkan umpan silang dari Ramadhan Sananta, sehingga menggubah kedudukan unggul 3-2 untuk tuan rumah Persis Solo.

Persis unggul 3-2 atas Borneo FC hingga wasit yang memimpin pertandingan, Heru8 Cahyono, meniup peluit Panjang tandan babak kedua berakhir. Wasit Juga memberikan hadiah kartu kuning untuk Dwiki Aris, Ardiansyah (Borneo), Gonzalo Andrada dan M Faqih (Persis).

Pelatih Sementara Persis Solo Yogie Nugroho mengatakan pertandingan Persis melawan Borneo berlangsung menarik dan timnya berhasil mengalahkan lawan. Pemainnya bekerja keras untuk bisa memenangkan pertandingan ini.

Pelatih Borneo FC Samarinda Pieter Egge Huistra mengatakan, tim me;awan Persis pada babak pertama bersil mencetak dua gol unggul, tetapi memasuki babak kedua Persis terus menekan dan bisa mencetak tiga gol ke gawangnya dan unggul. Foto: Antara