Isyana/Rinjani, Riska/Salsabila, dan Ardita/Titis ke 16 Besar

Isyana/Rinjani, Riska/Salsabila, dan Ardita/Titis ke 16 Besar

KABARINDO, YOGYAKARTA - Pasangan Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine memulai perjalanan di turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships 2024 dengan melangkah ke 16 besar.

Setelah mendapat bye di 32 besar, Isyana/Rinjani lolos ke babak kedua seusai menumbangkan wakil Korea Selatan, Cheon Hye In/Kim Tae Yeon dengan skor 21-12, 22-20 dalam pertandingan di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Kamis (4/7/2024).

Pada laga ini Isyana/Rinjani kembali beradaptasi dengan GOR Amongrogo. Keduanya mengaku sempat kewalahan mengantisipasi hembusan angin mengingat serangan mereka jadi sulit menembus pertahanan lawan. Dengan bermain lebih tenang, Isyana/Rinjani bisa meraih kemenangan dua gim langsung dalam tempo 39 menit.

“Kami mencoba untuk beradaptasi kembali dengan kondisi lapangan yang banyak hembusan angin. Adaptasinya tidak mudah karena kondisinya berubah tidak seperti yang saat nomor beregu,” ungkap Isyana.

Kegemilangan Isyana/Rinjani diikuti rekannya Riska Anggraini/Salsabila Zahra Aulia yang mengatasi perlawanan wakil Jepang, Yuhi Azumaya/Himeka Hashimura dengan skor 21-16, 21-17.

Pada laga ini Riska/Salsabila bermain dengan taktis menahan gempuran pemain asal Negeri Matahari Terbit. Dengan kesabaran keduanya akhirnya meraih tiket 16 besar dengan mengalahkan Yuhi/Himeka dalam tempo 35 menit.

“Tidak mudah meraih kemenangan di laga ini karena lawan bermain sangat tangguh dalam bertahan. Kami berupaya mengantisipasi serangan lawan sambil mencari celah untuk melakukan serangan balik,” ujar Riska.

Dengan hasil ini Riska/Salsabila akan menantang wakil Filipina, Hernandez Andrea Princess/Marry Destiny Untal yang pada laga sebelumnya mengalahkan wakil Uni Emirat Arab, Mysha Omer Khan/Taabia Khan dengan skor 22-20, 21-7.

“Menghadapi partai 16 besar kami tentu akan mempersiapkan dengan baik. Setelah kami bisa beradaptasi dengan kondisi arena pertandingan. Kami fokus dalam menyerang untuk bisa meraih hasil maksimal ke depannya,” ujar Riska.

Dari sektor ganda putri, wakil Indonesia lainnya yang akan berlaga di 16 besar yakni Ardita Anjani/Titis Maulida Rahma yang pada laga sebelumnya menang melawan wakil Uni Emirat Arab, Taralaxmi Karthikeyan/Sakshi Kurbkhelgi dengan skor 21-19, 21-8.

Ardita/Titis berharap tren positif sejak awal turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships 2024 bisa berlanjut. Terlebih kepercayaan diri keduanya cukup baik dan diharapkan bisa membuat Ardita/Titis melangkah jauh di turnamen ini.

“Kami cukup percaya diri menghadapi turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships 2024. Kami berharap tren tersebut bisa membuat kami bermain konsisten pada turnamen ini dan melangkah jauh,” ungkap Ardita.

Kegemilangan Isyana/Rinjani, Riska/Salsabila, dan Ardita/Titis tidak diikuti pasangan Rasi Joase Niakhe Munajad/Angelita Magdalena Yusup setelah keduanya menyerah dengan skor 15-21, 16-21 atas wakil Thailand, Yataweemin Ketlieng/Passa-Orn Phannachet. Foto: PBSI