Bebas Upayakan Warga Polman Tercover BPJS Ketenagakerjaan Gratis

Bebas Upayakan Warga Polman Tercover BPJS Ketenagakerjaan Gratis

KABARINDO, POLMAN - Sekretaris Daerah Kabupaten Poliwali Mandar, Andi Bebas Manggazali akan mengupayakan semua pekerja warga Polman tercover BPJS Ketenagakerjaan. Program ini telah berjalan dan akan terus dilanjutkan seperti sudah tercovernya BPJS untuk
 4.020 marbot atau perangkat masjid di Kabupaten Polewali Mandar.

Mereka didaftarkan oleh pemerintah kabupaten Polman ke BPJS Ketenagakerjaan, termasuk subsidi untuk pembayaran iuran premi setiap tahunya oleh pemerintah setempat.

Pemberian perlindungan sosial ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah dan BPJS ketenagakerjaan kepada para imam dan perangkat lainnya, sehingga bisa fokus dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya.

Selain perangkat masjid, pemerintah juga mendaftarkan BPJS Ketenagakerjaan kepada pendeta dan guru sekolah minggu di wilayah Polman.

Berdasarkan data yang dihimpun, untuk pendeta dan guru sekolah sebanyak 129 orang yang tersebar di Polman. Sehingga Total keseluruhan dengan perangkat masjid mencapai 4149 orang se-kabupaten Polman.

Andi Bebas Manggazali menegaskan,  pentingnya perlindungan jaminan sosial untuk warga Polman. Bahkan, tidak hanya bagi perangkat masjid, tetapi Bebas ingin agar seluruh petani, nelayan atau pun tukang di daerah ini bisa tercover program BPJS Ketenagakerjaan foto: Ist