AMD Perluas Portofolio CPU EPYC, Bawa Tingkat Kinerja & Nilai Baru bagi UKM

AMD Perluas Portofolio CPU EPYC, Bawa Tingkat Kinerja & Nilai Baru bagi UKM

AMD Perluas Portofolio CPU EPYC, Bawa Tingkat Kinerja & Nilai Baru bagi UKM

Prosesor AMD EPYC 4004 Series dukung beragam desain sistem entry level dari penyedia server terkemuka

Surabaya, Kabarindo- AMD pada Rabu (22/5/2024) di Santa Clara, California, AS, mengumumkan ketersediaan prosesor AMD EPYC 4004 Series yang melengkapi portofolio CPU server AMD EPYC yang telah ada, dengan penawaran baru biaya optimal yang menghadirkan fitur kelas enterprise dan kinerja terdepan untuk UKM serta penyedia layanan TI yang dihosting.

CPU AMD EPYC 4004 Series menawarkan kinerja tingkat enterprise, keandalan, skalabilitas dan fitur keamanan modern yang didukung oleh arsitektur “Zen 4” yang sangat efisien. Jika dibandingkan dengan CPU Intel Xeon E-2488, server yang didukung oleh satu CPU AMD EPYC 4564P memberikan peningkatan performa sebesar 1,8x per dolar CPU.

John Morris, Corporate Vice President, Enterprise and HPC Business Group AMD, mengatakan banyak UKM harus berkompromi pada solusi TI mereka dengan menggunakan perangkat keras yang tidak sepenuhnya memenuhi kebutuhan mereka.

“Dengan teknologi sama yang mendukung data center paling menuntut di dunia, prosesor AMD EPYC 4004 Series menawarkan biaya akuisisi yang optimal untuk pelanggan UKM yang ingin mendorong hasil bisnis yang lebih baik,” ujarnya.

Pilihan tepat untuk kembangkan bisnis

Prosesor AMD EPYC 4004 Series diciptakan untuk menghadirkan komputasi serba guna yang bertenaga dalam paket soket tunggal, memungkinkan konfigurasi skala rak, multi-node dan tower berperforma tinggi di mana biaya sistem dan kendala infrastruktur lainnya menjadi pertimbangan penting.

Kamran Amini, Vice President and General Manager for Server, Storage & Software Defined Solutions at Lenovo, mengatakan sebagai bagian dari kolaborasi berkelanjutan, Lenovo antusias terhadap AMD yang memperkenalkan CPU EPYC 4004 baru yang membantu menjawab peluang pasar baru. Perluasan roadmap prosesor AMD EPYC menjawab segmen pasar yang lebih besar dengan kemampuan prosesor baru yang terjangkau, namun berkinerja tinggi.

“Dengan diperkenalkannya CPU seri AMD EPYC 4004, AMD membantu memenuhi kebutuhan pelanggan server di seluruh spektrum, memberikan harga per nilai kinerja untuk bisnis yang sedang berkembang serta efisiensi untuk infrastruktur yang dapat diandalkan dan aman,” ujarnya.

Yaniv Fdida, Chief Product and Technology Officer OVHcloud, menambahkan pihaknya antusias untuk menambahkan satu lagi solusi AMD EPYC ke dalam portofolio Bare Metal-nya. Berbagi nilai-nilai yang sama dengan AMD seperti efisiensi dan keberlanjutan, ia yakin solusi bertenaga CPU AMD EPYC 4004 mendatang akan memberikan fleksibilitas di data center.

“Pelanggan kami akan dapat memanfaatkan kinerja komputasi dan efisiensi energi dari prosesor-prosesor baru ini, sekaligus memanfaatkan Trusted Cloud dan rasio harga-kinerja kami,” ujarnya.

Menurut Michael McNerney, SVP Marketing and Network Security Supermicro, performa beban kerja dari 3U MicroCloud Multi-Node Server Supermicro dan 1U,2U Mainstream Server Family yang ditenagai oleh CPU AMD EPYC 4004 Series, memberikan peningkatan nilai bagi pelanggan yang mencari solusi hemat biaya dan mudah diterapkan.

“Bersama-sama, kami memperluas akses ke bisnis yang ingin mengoptimalkan hosting dan pengiriman konten, beban kerja cloud dan banyak lagi,” ujarnya.

Server bertenaga CPU AMD EPYC 4004 menawarkan keseimbangan yang menarik antara kinerja, skalabilitas dan harga yang terjangkau. Memungkinkan beragam solusi perusahaan yang diterapkan secara luas, CPU AMD EPYC 4004 Series didukung oleh mitra terkemuka termasuk, Altos, ASRock Rack, Gigabyte, Lenovo, MSI, New Egg, OVHcloud, Supermicro dan Tyan.

Foto: istimewa