IM3 Hadirkan Kampanye 'Menjadi Indonesia', Ajak Generasi Muda Bangga Berkarya

IM3 Hadirkan Kampanye 'Menjadi Indonesia', Ajak Generasi Muda Bangga Berkarya

IM3 Hadirkan Kampanye ‘Menjadi Indonesia’, Ajak Generasi Muda Bangga Berkarya

Tunjukkan kekuatan identitas kultural bersama Freedom Internet, rilis lagu ‘Menjadi Indonesia’

Surabaya, Kabarindo- Dalam rangka bulan kemerdekaan Republik Indonesia, IM3 menghadirkan kampanye ‘Menjadi Indonesia’ yang melibatkan kolaborasi musisi lintas genre yaitu Kunto Aji, Iwa K, Kill the DJ dan Tuan Tigabelas. IM3 juga memperkenalkan lagu berjudul ‘Menjadi Indonesia’ yang dikemas dalam musik Hip Hop.

Melalui lagu dan kampanye ini, IM3 mengajak para penggunanya dan generasi muda Indonesia untuk terus bangga akan keberagaman budaya serta nilai-nilai yang tertanam dan menunjukkannya sebagai kekuatan yang dimiliki bangsa Indonesia.

IM3 melihat semakin banyak talenta Indonesia yang menuangkan identitas dan budaya dari tempat asal mereka dalam karya yang dihasilkan. Mulai dari musik, seni tari, fashion, kuliner, dan berbagai karya lainnya yang kemudian diperkenalkan untuk dinikmati. Internet berperan penting agar karya-karya tersebut dapat diterima masyarakat.

IM3 berkomitmen untuk menghubungkan lebih banyak anak muda Indonesia dari barat hingga timur. Kali ini menghadirkan Freedom Internet kuota besar 100GB dalam promo Sensasi Merdeka untuk mendukung mereka dalam berproses menghasilkan karya dan mendukung semangat kampanye ‘Menjadi Indonesia’.

Paket Freedom Internet memberikan kuota besar 100GB dan nelpon sepuasnya ke sesama pengguna IM3 & Tri dengan diskon 45% seharga Rp.137.500 (harga normal Rp.250.000). Pelanggan bisa mendapatkan Double IMPoin untuk setiap pembelian berbagai pilihan paket Freedom Internet dalam promo Sensasi Merdeka hingga 31 Agustus 2022 yang bisa didapatkan di aplikasi myIM3, *123#, IM3 Official WhatsApp (08551000185), e-commerce, convenient store dan outlet terdekat.

Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Kumar Singh, mengatakan kampanye ‘Menjadi Indonesia’ merupakan persembahan IOH untuk merayakan semangat keberagaman yang menjadi keunikan dan kekuatan bangsa Indonesia. Hal ini diwujudkan dengan menghadirkan eksplorasi baru lewat karya kolaborasi yang melibatkan musisi lintas genre serta talenta dari berbagai suku dan budaya.

“Hal ini untuk menunjukkan kekuatan keberagaman Indonesia, dan musik termasuk Hip Hop dapat dibangun dan diekspresikan dari keberagaman tersebut,” ujarnya pada Jumat (12/8/2022).

Pada proses pembuatan musik dan lagu yang menjadi jembatan dalam kampanye ini, musisi Kunto Aji, Iwa K, Kill the DJ dan Tuan TigaBelas menuangkan makna arti Menjadi Indonesia menurut mereka ke dalam lirik serta aransemen musik. IM3 juga ingin audiens merasakan energi yang disalurkan dalam video ‘Menjadi Indonesia’, yang menceritakan para musisi Hip Hop dari berbagai daerah sebagai representasi anak bangsa yang bangga akan identitas kulturnya, serta berani menunjukkan kekuatan Indonesia yang dimiliki.

Tokoh muda yang diceritakan dalam video musik yang sudah tayang di YouTube IM3 ini mewakili ragam karakter dari berbagai latar belakang kebudayaan, seperti musisi Hip Hop Dayu Koto (Padang), President Tidore (Maluku Utara), Ryuurevoir (Cirebon) dan Epo D’Fenomeno (Papua) yang semakin mendukung tujuan kampanye ini.

Kill the DJ mengatakan, menjadi Indonesia baginya adalah ketika kita mencintai Indonesia lengkap dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Juga selalu bangga atas identitas diri masing-masing, karena kita adalah Bhinneka Tunggal Ika.

Diharapkan kampanye ‘Menjadi Indonesia’ dapat mengingatkan generasi muda, bahwa dengan menciptakan karya menggunakan berbagai bahasa, budaya dan identitas daerah lainnya, tetap mampu membawa karya tersebut kemana pun dan dinikmati oleh siapa pun. Dukungan dari digitalisasi dan internet yang semakin kuat juga memudahkan setiap karya dan kreativitas dapat tersalurkan dengan baik dan lebih luas.